Sunday, September 30, 2012

Kenapa Google Adwords?


Kenapa Google Adwords? Kenapa ga Facebook Ads, Yahoo Marketing atau menggunakan Digital Ads yang lain seperti Admax, Admob dll? Sebenernya ga ada yang salah dengan media periklanan yang lain, namun berdasarkan pengalaman gw hanya ada satu yang kinerja iklannya mendekati Google Adwords yaitu : Facebook Ads. Memang di Facebook Ads ada fitur targeted user yang menarik, tapi menurut gw fitur ini belom bisa ngalahin Google Adwords di 3 hal berikut :
  1. Relevance
    Salah satu manfaat terbesar Google Adwords adalah kemampuan untuk secara tepat menargetkan iklan kepada pengguna berdasarkan minat ataupun kebutuhan mereka, serta sejumlah faktor lain seperti lokasi, bahasa, dan demografis. Hasilnya pengguna akan melihat iklan yang sangat relevan dengan minat atau kebutuhan mereka dan kemungkinan iklan untuk diklik akan lebih besar.
  2. Return on Investment (ROI)
    Accountability, ini adalah faktor penting dari sebuah campaign. Berapa besar uang yang telah dikeluarkan dan berapa besar hasil yang didapatkan. Iklan online itu benar-benar terukur, sehingga mudah untuk mengatakan apakah tujuan iklan lo tercapai atau tidak. Setiap klik pengguna yang terkait dengan permintaan iklan, kata kunci, atau pencarian tertentu, semua dapat dilacak. Sehingga hal ini memungkinkan lo untuk menjadi lebih responsif dan lebih memegang kendali untuk meningkatkan ROI lo.
  3. Reach
    Setiap hari, pengguna internet melakukan jutaan pencarian di Google. Hal ini merupakan peluang buat lo untuk mengambil segmen pengguna yang secara aktif mencari informasi melalui Google. Dengan memberikan informasi tentang produk atau jasa melalui Google Adwords, lo bakal masuk ke titik penting dalam siklus pembelian seseorang yaitu : ketika orang secara aktif mencari apa yang lo tawarkan.
Karena Google Adwords menawarkan penargetan tepat dan terukurnya, serta jangkauan yang luar biasa, itu mungkin untuk mencapai ROI yang tinggi dalam skala besar. Klo ada pertanyaan silahkan email aja ke vortexgin[at]gmail.com

No comments:

Post a Comment