Sunday, September 30, 2012

Pengantar Google dan Google Adwords

Sekilas keliatannya serius banget ya judul postingannya, yah gw juga klo membaca itu klo udah judulnya ada kata "Pengantar" bawaannya udah kayak pengantar tidur aja :D

But let's we make it fun :)

Siapa yang ga tau Google?klo kata anak - anak alay, GENE HARE GA KENAL GOOGLE. Yaks Google atau di Indonesia lebih dikenal dengan Mbah Google saat ini merupakan search engine no. 1 di dunia (blom sampe akherat sih). Sebagai search engine, Google mengumpulkan dan mengatur banyak informasi dari internet, kemudian membuat informasi ini tersedia untuk pengguna di seluruh dunia yang sedang mencari secara online.

Kita bisa mengunjungi situs Google lalu memasukkan permintaan pencarian ke dalam kolom pencarian, dan klik "Google Search". Google akan mengeluarkan berbagai hasil pencarian - termasuk daftar file, artikel, dokumen, dan situs - yang semuanya sangat relevan dengan pencarian lo semua. That's simple right?ini yang membuat google menjadi no. 1 di dunia.


Hasil pencarian di Google ini bisa dibagi menjadi dua, yaitu : yang gratis dan yang bayar. Hasil pencarian yang muncul di tengah halaman itu merupakan hasil pencarian google yang gratis, ada mitos mengatakan untuk mencapai posisi teratas di bagian tengah ini harus menggunakan teknik - teknik tertentu yang dinamakan SEO (Search Engine Optimalization). Lalu yang berbayar atau yang disebut iklan Google Adwords ini muncul di kanan halaman atau kadang - kadang muncul di bagian atas hasil pencarian yang gratis. Kalo dia muncul di atas hasil pencarian, apa yang membedakan dengan hasil pencarian yang gratis? Apabila iklan Google Adwords ini muncul diatas hasil pencarian, biasanya dia akan menggunakan background yang berbeda dengan hasil pencariannya.


Google AdWords adalah program periklanan Google. Google AdWords memungkinkan lo semua membuat iklan yang sederhana dan efektif untuk menampilkan kepada orang-orang yang sudah mencari secara online informasi yang berhubungan dengan website lo.


Itu sekilas tentang Google dan Google Adwords dari gw, klo ada pertanyaan silahkan email aja ke vortexgin[at]gmail.com

No comments:

Post a Comment